Wednesday, 3 May 2017

Pergeseran Jabatan! Inilah Lima Perwira Polres Morowali Yang Dimutasi

Sebagaimana dilansir dari portal berita MERCUSUAR, Sebanyak lima orang perwira dilingkungan Polres Morowali dimutasi. Pergeseran jabatan ini dilakukan untuk kembali menyegarkan pelayanan pimpinan satuan kerja di wilayah hukum setempat.


Mutasi digelar Selasa pagi (2/5/2017) di aula Mapolres Morowali yang diikuti ratusan anggota Bintara maupun Perwira pertama dan juga Perwira Menengah (Pamen) beserta Ketua Cabang Bhayangkari Morowali Ny Yohana Natalia Indharmawan dan sejumlah anggotanya. Bertindak sebagai irup, Kapolres Morowali AKBP Edward Indharmawan Eka Chandra.

Selain pergeseran jabatan lima orang perwira, Polres Morowali kembali kedatangan Pamen baru dari Polda Sulteng untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan pejabat lama. Pergeseran tersebut berdasarkan surat telegram rahasia Kapolda Sulteng yang dikirimkan tanggal 24 April 2017.

Lima orang perwira tersebut di antaranya Kompol Gaspar Nusa, Iptu Rita Aryani, Iptu Wawan Setiawan Sandewa, Iptu Jantje Marthin dan Iptu Deo. Sementara Pamen yang memasuki Satker Polres Morowali Kompol Amry yang juga mantan Perwira Polres Morowali, jabatan terakhir Kasat Binmas.

Kompol Gaspar Nusa di angkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Parimo, jabatan sebelumnya Kabag Sumda Polres Morowali, Iptu Rita Aryani diangkat dalam jabatan baru sebagai Pamin 3 Subagrenmin Ditresnarkoba Polda Sulteng.

Kemudian Iptu Wawan Setiawan Sandewa diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Polres setempat, jabatan sebelumnya Kapolsek Mori Atas. Sementara jabatan Kapolsek Mori Atas baru di duduki Iptu Jantje Marthin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Soyo Jaya. Sedangkan jabatan Kapolsek Soyo Jaya akan di isi Iptu Deo mantan Kasiwas Polres Morowali.

AKBP Edward dalam sambutannya mengatakan pergeseran jabatan dalam otoritas Polri merupakan hal biasa dan wajar untuk kembali menyegarkan pelayanan kepada masyarakat terutama sebagai jenjang untuk meningkatkan karir setiap anggota Bhayangkara sebagai penegak hukum.

Untuk diketahui masyarakat setempat diminta untuk kembali mengenal pejabat baru terutama dua jabatan Kapolsek, agar dalam melakukan aktifitas yang bersentuhan dengan Polri dua Polsek tersebut lebih muda kedepan.

Sedangkan pejabat baru diminta untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan barunya, untuk memberikan pelayanan maksimal demi terwujudnya Polisi yang Profesional, Moderen dan Terpercaya (Promoter).

"Selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru, terima kasih atas segala kinerja  yang saudara berikan selama menjabat telah banyak membantu tugas-tugas pimpinan. Semoga pengalaman saudara dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas ditempat yang baru" tandasnya. VAN

Sumber : Portal Berita Mercusuar Sulteng

0 comments:

Post a Comment