Thursday, 26 January 2017

Hai Ladys, Hobby Pakai High Heels? Kenali Efek Sampingnya


Bagi beberapa Wanita, high heels adalah salah satu jenis sepatu wajib dimiliki. Tapi hati-hati perlu kewaspadaan saat pakai heels, ada bahayanya. High heels adalah salah satu jenis sepatu yang digemari beberapa Wanita. Alasan mereka sih, membuat kaki jadi terlihat lebih jenjang dan mereka pun jadi terlihat lebih tinggi. Selain itu, high heels juga membuat sebagian Wanita yang memakainya menjadi lebih percaya diri.
Namun dibalik semua keindahan dan daya tariknya, menurut sebuah studi yang dilakukan para peneliti di Autralia, menggunakan heels dapat menimbulkan bahaya. walaupun beberapa peneliti akhirnya mengungkapkan sebuah fakta bahwa high heels masih bisa dipakai, asal tingginya pas dan aman.
Idealnya, menurut para peneliti, tinggi high heels tak boleh lebih dari 1 inci. High heels yang memiliki tinggi lebih dari 1 inci akan lebih mudah membuat kaki cedera.
Bahaya memakai high heels:
  1. Kaki akan mudah cedera, terutama bagian tumit.
  2. Otot kaki bagian bawah tidak akan bekerja secara maksimal.
  3. Peredaran darah tidak akan lancar dan terhambat di beberapa tempat.
  4. Mengenakan high heels membuat badan cenderung condong ke depan, sehingga perlahan tapi pasti tulang punggung Anda tidak akan tegak dan lurus.
  5. Tekanan pada jari-jari kaki lebih besar, sehingga pada umumnya jari kaki akan bengkok, bentuknya tidak lagi alami seperti biasanya.
  6. Beberapa peneliti sempat menyebutkan bahwa high heels mampu mempengaruhi ketidaklancaran sistem urogenital – sistem pembuangannya tidak lancar.
  7. Mempengaruhi bentuk tulang dan postur tubuh.
  8. Mempengaruhi kesuburan dan hasrat seksual

Solusi:
  1. Pastikan Anda memiliki beberapa jenis sepatu, dan kenakan high heels hanya pada momen-momen tertentu saja.
  2. Pilih high heels di bawah 1 inci agar lebih aman dan nyaman di kaki.
  3. Saat berada di luar momen penting, kenakan flat shoes atau sandal agar kaki dapat lebih rileks dan beristirahat.
  4. Lakukan terapi pada kaki, dengan berjalan di atas batu-batuan bulat atau di atas pasir pantai yang hangat.
  5. Massage dengan rutin kaki Anda agar peredaran darahnya lebih lancar.

Jadi, untuk mengurangi risiko kejang otot yang disebabkan oleh menggunakan high heels, sebaiknya para Wanita meminimalisir menggunakannya dalam keseharian. Gunakanlah high heels jika memang sangat diperlukan. Jika tidak, sebaiknya menggunakan sepatu jenis lain yang lebih nyaman.
So ladys, utamakan kesehatan dalam memilih high heels....!!!!!

0 comments:

Post a Comment