Wednesday, 25 January 2017

Resmi Sebagai Organisasi Guru Matematika Indonesia, IGMP Matematika Siap Melaksanakan Konferensi Internasional Matematika Tahun 2017



Kabar gembira bagi seluruh guru matematika di Indonesia.
Tepatnya tanggal 20 Januari 2017, Ikatan Guru Mata Pelajaran (IGMP) Matematika resmi dinyatakan sebagai Organisasi Guru Matematika Indonesia melalui SK Kemenkumham Nomor AHU-0001065.AH.01.07 Tahun 2017 tentang Pengesahan Ikatan Guru Mata Pelajaran (IGMP) Matematika sebagai badan hukum  dan menjadi wadah bagi guru matematika dalam meningkatkan kompetensinya.

Tentunya kehadiran IGMP ini tidak lepas dari peran serta induk organisasi Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang terus berkonsentrasi dalam pengembangan profesionalitas Guru.

Pengurus Pusat IGMP Matematika saat ini dinahkodai oleh Khairuddin Budiman sekaligus sebagai Ketua pertama IGMP matematika yang merupakan salah satu guru hebat se-Indonesia dengan jumlah keanggotaan IGI paling banyak.

Adapun beberapa rencana yang telah dimiliki oleh IGMP Matematika adalah 45 Pelatihan Maksimalisasi Pemanfaatan Teknologi dalam Pembelajaran Menyenangkan yang akan diselenggarakan di 34 propinsi di indonesia. Pelatihan tersebut akan memanfaatkan Kalkulator Casio FX CP400 dan Samsung Tablet A8 dalam pembelajaran.

Selain itu, IGMP Matematika juga akan menyelenggarakan Konferensi Internasional Matematika yang akan dilaksanakan di Propinsi Banda Aceh pada tanggal 22-24 April 2017. Konferensi tersebut akan menghadirkan Prof. Barry Kissanne dari Murdoch University Australia, Prof.Dr.rer.nat. Widodo, M.S dari universitas Gajah Mada dan Abdul Karim Djawahir, Master Coach Samsung Korea dan Casio Jepang, dan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. 

Konferensi ini  merupakan bagian dari upaya dalam menemukan solusi atas rendahnya kemampuan matematika siswa Indonesia dimana didalamnya guru memiliki andil yang sangat besar didalamnya.

Konferensi ini akan mengundang perwakilan guru dari berbagai negara di kawasan Asia Pasifik.

0 comments:

Post a Comment