Thursday, 26 January 2017

Ingin Membesarkan Anak Yang Sehat? Berikut Tipsnya

Mempunyai anak yang sehat adalah impian dari setiap orang tua. Namun, tidak semua orang tua tahu bagaimana cara melakukannya dengan tepat.

Pasangan Anda dan Anda mungkin memimpin gaya hidup sehat, tapi bagaimana Anda mendorong anak-anak Anda untuk makan sehat dan menjalani kehidupan yang sehat juga? Beberapa anak-anak atletik secara alami, beberapa mencintai semua jenis makanan, dan beberapa, meskipun mereka bukan pemakan atau pesenam terbaik mungkin kebal terhadap kenaikan berat badan untuk saat ini. Tapi ada beberapa anak, yang cenderung mengalami kenaikan berat badan, mempunyai kekebalan tubuh yang rendah, dan tidak menikmati menghabiskan banyak waktu untuk berolahraga atau melakukan banyak aktivitas fisik.

Kebiasaan yang Anda tanamkan pada anak-anak Anda dari usia dini paling mungkin melekat pada diri mereka. Jika Anda atletik pada saat Anda kecil, tubuh Anda hanya perlu sedikit usaha untuk kembali ke bentuk semula. Berikut adalah beberapa tips tentang cara untuk membesarkan anak-anak yang sehat.

1. Menjadi panutan
Seiring waktu jika Anda dapat menjadi panutan yang baik dan jika mereka melihat seberapa baik gizi merupakan prioritas dalam hidup Anda yang Anda buat untuk menetapkan dasar yang baik dalam jangka panjang bagi mereka, mereka pun akan membuat kesehatan dan gizi menjadi prioritas dalam hidup mereka.

2.  Mengambil langkah-langkah kecil
Jika anak-anak Anda telah dibesarkan pada diet yang tidak sehat, Anda tidak dapat langsung memotong makanan tertentu dari kehidupan mereka. Apa yang dapat Anda lakukan adalah memulai dari yang kecil. Mulailah dengan memperkenalkan makanan sehat ke dalam diet mereka dan mengurangi makanan olahan. Hanya dengan memotong makanan olahan, Anda akan mengurangi banyak gula tersembunyi dan racun dari diet mereka tanpa mereka sadari, misalnya hanya dengan memastikan anak-anak Anda makan buah-buahan asli, bukan jus buah kemasan yang mengandung banyak sekali gula.

3.  Buat makanan sendiri (homemade)
Ada banyak kue, makanan penutup dan makanan ringan yang Anda dapat buat di rumah yang dapat mereka jadikan cemilan. Ini lebih sehat daripada makanan yang Anda beli dari tok. Dengan cara ini, Anda dapat melakukan banyak hal untuk membuat anak-anak Anda menjadi lebih sehat.

4.  Kekuatan presentasi
Anak-anak terpesona oleh presentasi makanan, jadi jangan remehkan itu. Buat semua makanan sehat yang berwarna-warni dan lezat lalu sajikan di piring warna-warni dan bentuk yang lucu.

5.  Jangan memaksakan
Ini harus menjadi proses yang berkelanjutan dalam pelatihan selera makan makanan sehat pada anak Anda. Jika Anda mencoba dan memaksakan selera Anda pada anak-anak, dan memaksa mereka untuk makan makanan tertentu, mereka mungkin akan memberontak dan tidak makan makanan yang Anda sarankan selamanya.

Ingat, tidak pernah terlalu terlambat untuk memulai. Jika Anda yakin bahwa perubahan gaya hidup sehat adalah hal penting dalam hidup Anda, maka harus menerapkannya ke seluruh keluarga dan anak-anak, tanpa terkecuali. Sangat penting untuk membuat seluruh proses itu menjadi hal yang menyenangkan sehingga anak-anak tidak merasa bahwa mereka kehilangan sesuatu dalam hidup mereka.

0 comments:

Post a Comment