Tuesday, 17 January 2017

Prediksi, Kisi-Kisi dan Bedah SKL UN SMP/MTs Tahun 2017


Salam Matematika..
Ujian Nasional sudah semakin dekat, tentunya hal ini menjadi perhatian khusus bagi para guru dalam mempersiapkan peserta didik menghadapi ujian Nasional.
Disaat menjelang ujian nasional, siswa disibukkan dengan pelajaran tambahan. Orangtua disibukkan dengan dana tambahan. Jerih payah yang dikeluarkan menghasilkan kekecewaan. Siswa digembleng dengan tenaga dan pikiran. Demikian orang tua disibukkan dengan pencarian dana tambahan.

Sekolah dan lembaga bimbingan belajar telah merancang sejak dini untuk mempersiapkan ujian nasional. Aktifitas semacam itu telah berjalan secara rutin di setiap mendekati akhir tahun pelajaran. Bahkan, orang tua telah mendelegasikan kegiatan belajar kepada sekolah ataupun lembaga bimbingan belajar, sejak siswa naik kelas tahun kelulusan. Perhatian yang dicurahkan menjelang ujian cukup menegangkan. Orang tua dapat dipastikan senam jantung. Pertemuan demi pertemuan digelar, yang ujung-ujungnya saling menyalahkan. Sekolah menyalahkan orangtua karena tak lihai membimbing anak. Sebaliknya orangtua menggerutu tentang kondisi sekolah. Tak ada ujung pangkalnya.

Di daerah pedesaan ujian Nasional banyak dijadikan tolak ukur kualitas guru dan kualitas sekolah. sehingga hal ini bisa dikatakan sangat meresahkan bagi guru dan sekolah. Namun tentunya bukan berarti dalam keresahan itu sekolah dan guru mengambil jalan pintas dengan melakukan kecurangan dengan membagikan kunci jawaban kepada siswa.

Mari kita persiapkan peserta didik mulai dari sekarang dalam menghadapi Ujian nasional Berbasis komputer Tahun 2017.

Berikut ini tersedia dokumen dalam mendukung persiapan peserta didik menghadapi UNBK tahun 2017
  1. Kisi - Kisi UN 2017
  2. Bedah Standar Kompetensi Lulusan UN 2017 Bidang Matematika
  3. Prediksi Soal UN Matematika

2 comments:

  1. Salam Matematikanya bisa di enter setelah gambar, pak...agar lebih rapi...

    Siipp..terus menulis...

    ReplyDelete