Wednesday, 18 January 2017

PELATIHAN GURU SEAMEO QITEP IN MATHEMATICS UNTUK JENJANG SD, SMP dan SMA SE-ASIA TENGGARA



Salam Matematika..
Guru yang hebat adalah guru yang terus belajar dan memperbaiki kualitas diri dan kualitas pembelajaran. Setiap guru dituntut agar mampu menampilkan performa mengajar yang berkualitas, menyenangkan dan bermakna. Selain dengan cara belajar sendiri, guru dapat mengikuti beberapa pelatihan maupun kursus di bidang matematika. Diperlukan peran aktif guru dalam mencari informasi pelatihan tidak hanya "menunggu bola". Saat ini banyak lembaga maupun organisasi mengadakan pelatihan baik secara regular maupun secara online. Salah satunya adalah SEAMEO Regional Center for QITEP in Mathematics.
Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) atau Organisasi Menteri Pendidikan Se-Asia Tenggara Regional Centre untuk Quality Improvment of Teachers and Educatin Personel (QITEP) dengan jargon "Learning Mathematics Joyfully dan Meaningfully" akan mengadakan 5 (lima) kursus reguler bagi Guru Matematika di SD, SMP dan SMA.

Setiap kursus dialokasikan untuk 20 peserta dari Indonesia dan 10 peserta dari negara-negara anggota SEAMEO.

Berikut beberapa jenis kurus yang akan diadakan :


Adapun persyaratannya adalah :
  1. Guru Matematika (atau guru kelas untuk jenjang SD)
  2. Maksimal berusia 50 tahun
  3. Aktif dalam kegiatan KKG/MGMP lebih disukai (dibuktikan dengan Surat Keterangan dari ketua KKG/MGMP)
  4. Minimal memiliki pengalaman mengajar sebagai guru selama 5 tahun
  5. Kemampuan kecakapan dalam Bahasa Inggris dengan skor TOEFL minimal 450 atau yang ekivalen (dibuktikan dengan sertifikat TOEFL)
  6. Berbadan sehat dan untuk wanita tidak dalam keadaan hamil (dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari rumah sakit/pusat kesehatan)
Calon Peserta yang telah lulus seleksi administrasi akan dipanggil untuk Wawancara  dalam Bahasa Inggris melalui Telepon.

Untuk pendaftaran informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website SEAMEO QITEP In Mathematis

0 comments:

Post a Comment