Saturday, 4 February 2017

Ikatan Guru Indonesia: Membangun Profesionalisme Guru


Ikatan Guru Indonesia merupakan salah satu organisasi profesi guru yang ada di Indonesia. Dengan motto "Sharing and Growing Together" Ikatan Guru Indonesia (IGI) berkomitmen mengembangkan profesionalitas guru di Indonesia.

Dibawah kepemimpinan Muhammad Ramli Rahim, IGI terus berbenah dan terus mengembangkan sayap kepengurusan di berbagai daerah. Saat ini hampir dari Sabang sampai Merauke IGI telah memiliki kepengurusan daerah sebagai perpanjangan tangan kepengurusan pusat IGI.

Inovasi IGI dalam mengembangkan profesionalitas guru salah satunya Pelatihan SAGUSABLOG. Sagusablog adalah akronim dari Satu guru Satu Blog. Melalui pelatihan SAGUSABLOG guru diharapkan dapat menghasilkan sebuah blog tempat mengembangkan kreativitas, ide dan informasi yang bermanfaat.

Syarat utama menjadi Peserta SAGUSABLOG adalah telah menjadi Anggota IGI. Ada beberapa modul yang harus diselesaikan oleh peserta pelatihan yang dimulai pada Kelas Dasar dengan tagihan 6 modul. Setelah dinyatakan lulus pada Kelas Dasar maka dinyatakan layak untuk lanjut ke Kelas Lanjutan dengan tagihan 9 modul.

0 comments:

Post a Comment