Friday, 10 February 2017

Taukah Apa Manfaat Ekstrak Bunga Mawar?


Bunga mawar adalah jenis bunga yang identik dengan cinta, manfaatkan bunga ini untuk pasangan atau kekasih terbaik sangat penting untuk membantunya mendapatkan perhatian dari anda.

Banyak yang beranggapan bahwa bunga mawar hanyalah dipakai sebagai pelengkap untuk menghias sesuatu atau hanya sebagai tanaman penghias yang di tanam di halaman rumah. Tapi tahukah anda dibalik keindahannya yang memiliki duri yang sangat tajam, ternyata Bunga mawar memiliki manfaat buat menjaga kesehatan.

Berikut beberapa manfaat ekstrak bunga mawar yang bisa kita dapatkan, antara lain:

1. Menghilangkan Jerawat di Wajah
Air yang berasal dari bunga mawar adalah bahan pembersih alami untuk wajah karena mengandung banyak antioksidan dan sangat ampuh untuk membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat. Caranya sangat mudah yaitu dengan mencuci muka secara rutin menggunakan campuran air hangat dan air bunga mawar.

2. Merawat Kulit
Kulit yang sehat adalah kulit dengan pH yang stabil, salah satu cara untuk menjaga keseimbangannya yaitu dengan air buang mawar. Air bunga mawar dapat dipakai sebagai bahan alami perawatan kulit karena dapat menyeimbangkan produksi sebum pada kulit. Air bunga mawar dapat merawat kulit baik kulit dalam kondisi kering atau berminyak.

3. Menjaga Kesehatan Mata
Seringkali wanita bermasalah dengan kantung mata hitam yang ada di bawah mata karena hal ini mengurangi kecantikan. Untuk menghilangkan kantung mata dengan alami dan cepat anda bisa memanfaatkan air bunga mawar. Selain itu air mawar juga dapat mengobati kemerahan pada mata dan radang mata sama halnya dengan manfaat daun saga. Caranya teteskan dua atau tiga tetes air bunga pada mata dan tutup mata beberapa saat. Lakukan cara tadi dengan rutin untuk menjaga kesehatan mata.

4. Menghilangkan Bau Mulut
Masalah bau mulut banyak dialami oleh sebagian orang tentu masalah ini sangat mengganggu dan dapat menyebabkan anda dikucilkan. Untuk mengobatinya anda dapat mencoba bunga mawar sebagai obat alami. Caranya dengan menyiapkan beberapa kuntum bunga mawar, cuci kuntum bunga tersebut hingga bersih dan rendam dengan satu gelas air dingin, gula batu secukupnya, dan biarkan rendaman tersebut selama 1 malam. Esok harinya saringlah dan minum sampai habis. Lakukan ini secara rutin dua kali dalam seminggu.

5. Mencegah Penuaan Dini
Kandungan lain yang sangat di unggulkan dari air mawar adalah Rose hip Seeds. Zat ini memiliki kandungan vitamin c yang sangat kaya. Bahkan mampu menjadi salah satu anti oksidan, sehingga nutrisinya mampu di rasakan oleh bagian kulit yang dalam. Hal ini membuat kulit anda menjadi lebih elastic. Bukan hanya itu, namun juga mencegah kerutan akibat dari efek penuaan.

5. Baik Untuk Penyakit Kulit
Penyakit kulit memang salah satu penyakit yang paling banyak muncul di Negara tropis. Salah satunya adalam eczema, lecet, dermatitis, maupun luka bakar. Gunakanlah air mawar yang bekerja sebagai antiseptic dan mencegah inflamasi sebagai perawatan untuk kulit yang lebih baik.

Secara psikologis, air mawar memberikan efek menenangkan. Ketika anda di liputi oleh rasa stress akibat pekerjaan anda, atau masih dalam masa ketegangan, cobalah berendam ke dalam air hangat yang di tambahi dengan air mawar. Khasiatnya memberikan rasa aman dan menyegarkan untuk tubuh anda. Bahkan bagi anda yang memiliki gejala psikosomatis, seperti stress akibat tukak lambung atau penyakit jantung akan pelan pelan di sembuhkan melalui cara ini.

Daripada harus pusing tujuh keliling mencari bunga mawar untuk diolah, ternyata semua manfaat Bunga Mawar itu dapat diperoleh dalam kemasan MSI Multy Spray yang mengandung ekstrak Bunga Mawar dipadu dengan Vitamin C, Ion Perak dan Ekstrak Rumput Laut.






0 comments:

Post a Comment