Flek Di Wajah, Hilangkan Dengan Cara Ini ~ SMP Kristen Ensa

Thursday 9 February 2017

Flek Di Wajah, Hilangkan Dengan Cara Ini


Keberadaan flek hitam pada wajah memang sangat mengganggu penampilan. Banyak orang yang mengalami permasalahan ini dan banyak juga obat instan untuk mengatasinya yang beredar di pasaran. Namun ternyata masih banyak orang yang menginginkan untuk menyembuhkannya dengan cara sederhana dan tradisional. Termasuk sobat yang membaca artikel ini. Karena itulah berikut ini saya sajian solusi bagi sobat yang mengalami permasalahan flek hitam pada wajah dengan pengobatan alami yang mudah dan bermanfaat.

Apa si penyebab munculnya flek hitam ?
Flek-flek hitam pada wajah terjadi akibat adanya penyakit kulit tertentu seperti misalnya jerawat yang telah mengering atau jerawat yang digaruk sehingga meninggalkan bekas berupa flek hitam, selain itu dapat juga terjadi akibat dari pengaruh bertambahnya usia (penuaan).

Bagaimana cara menghilangkannya ?
Untuk menghilangkan Flek hitam ini memerlukan sebuah kesabaran karena proses pengobatannya membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Sebab, proses menghilangkan flek hitam terjadi dengan cara mengelupasnya sel kulit mati yang berganti dengan sel kulit yang baru, sehingga tidak bisa sekaligus hilang hanya dengan beberapa kali pengobatan saja. Apalagi jika seseorang itu sudah berusia lanjut, proses pergantian kulit akan berlangsung lebih lama lagi.

Namun jangan khawatir bagi sobat yang tidak suka bersabar, sobat bisa melakukan hal-hal berikut, agar membantu mempercepat proses pergantian sel kulit mati :
  1. Sering mencuci muka dengan sabun khusus wajah
  2. Mengkonsumsi makanan bergizi dan buah-buahan serta menjauhi makanan berminyak
  3. Istirahat yang cukup dan berkualitas
  4. Rutin untuk berolahraga
  5. Mengurangi gangguan emosional (emosi dan stres)

Setelah sobat mengetahui sedikit ulasan diatas mengenai Flek hitam, di bawah ini disajikan ramuan tradisional untuk menghilangkan flek hitam. Pengobatannya dilakukan dengan dua cara yaitu pengobatan dari luar dan pengobatan dari dalam. Dianjurkan untuk melakukan kedua cara ini agar hasil maksimal.

Pengobatan dari luar dilakukan dengan cara menggunakan masker jerawat. Pengobatan dari dalam ramuannya sebagai berikut : Ambil kurang lebih 10 iris kunyit yang sudah dikeringkan, kemudian direbus dengan air 2 gelas dan penambahan gula aren secukupnya, sisakan 1 gelas hasil rebusan, dan diminum selagi masih hangat. Minum rutin ramuan ini pagi dan malam menjelang tidur.

0 comments:

Post a Comment