Monday, 6 February 2017

BUPATI MORUT SAKSIKAN PENYERAHAN KUNCI BEDAH RUMAH OLEH KOMANDO RELAWAN MONGA'E


WAWOPADA - Bupati Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah, Aptripel Tumimomor bersama istri, Sabtu malam (4/2/2017), menyaksikan penyerahan kunci rumah hasil bedah rumah yang dilakukan Relawan Monga'e di Desa Wawopada, kec. Lembo. Kunci rumah itu diserahkan Tadulako Monga'e Alwun Lasiwua kepada pemilik rumah nenek Runi.



Pada kesempatan itu, istri Bupati Ny. Liliana Tumimomor menyerahkan bingkisan sebuah televisi kepada nenek Runi. Orang tua yang sudah ditinggalkan suaminya sejak tahun 1984 itu tak kuasa menahan haru. Ia beberapa kali mengusap air matanya.




Rumah nenek Runi direhab relawan Monga'e selama tiga hari, tgl 27-29 Januari lalu. Sekitar 30 relawan bekerja siang malam secara gotong royong melalui aksi bedah rumah. Para relawan itu datang dari sejumlah desa di Morut. 

Tadulako Monga'e Alwun Lasiwua menjelaskan awalnya kegiatan bedah rumah ini ditargetkan selesai dalam dua hari saja. Namun karena pekerjaan cukup berat sehingga ditambah sehari. Semua biaya rehab rumah itu ditanggung bersama secara gotong royong anggota Relawan Monga'e dengan cara urunan. Ada yang menyumbang papan, semen, pasir, balok (lata), cat, paku, dll.

Alwun mengakui, selama ini banyak yang menduga ada bantuan dari pusat atau dari pihak lain, padahal sama sekali tidak. Ini partisipasi dan kerelaan teman2 anggota Monga'e. 

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Aptripel memuji kegiatan para relawan Monga'e yang sudah memperbaiki rumah orang tua yang sangat membutuhkan uluran tangan. Kegiatan sosial ini patut dicontoh dan diteruskan pada hari-hari mendatang.

Bupati Morowali Utara
Ir. Aptripel Tumimomor, M.T

"Saya sungguh berterima kasih kepada saudara--saudara sekalian. Ini kerja nyata yang patut dicontoh dan diapresiasi," kata Bupati. 




Relawan Monga'e adalah salah satu kelompok masyarakat yang ikut mendukung dan memperjuangkan pasangan calon Bupati/wakil Bupati Aptripel Tumimomor - Moh. Asrar Abd. Samad pada pilkada Morut tahun lalu. Kelompok ini tetap eksis hingga kini dan melaksanakan berbagai kegiatan sosial.

Sumber : Alfred Lande

0 comments:

Post a Comment