Wednesday, 15 February 2017

Kemdikbub Membuka Kesempatan Menjadi Guru Di Malaysia. Tertarik? Berikut Infonya!


Melalui Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali membuka kesempatan kepada Putra-Putri terbaik bangsa untuk menjadi tenaga pengajar di Negara Malaysia. Kemdikbud rencana akan mengirimkan 74 Guru untuk menjadi tenaga pengajar bagi anak-anak Indonesia di Malaysia selama 2 tahun pada bulan Agustus 2017.

Pelaksanaan rekrutmen/seleksi Guru untuk anak-anak Indonesia di Malaysia tahap-8 tahun 2017 dilaksanakan Universitas Pendidikan Indonesia dan Universitas Negeri Semarang.


Adapun tujuan rekrutmen Guru ke Malaysia adalah:
  1. Memenuhi kebutuhan guru untuk memberikan layanan pendidikan bagi anak-anak BMI yang belum memperoleh akses pendidikan di tempat orang tuanya bekerja di Malaysia;
  2. Mengembangkan potensi peserta didik untuk menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, sehat jasmani dan rohani, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab; dan
  3. Menumbuhkan nilai-nilai persatuan, membangun rasa kebangsaan, melestarikan budaya dan menanamkan kepribadian serta kebanggaan sebagai warga negara Indonesia.
Seluruh pembiayaan pelaksanaan rekrutmen/seleksi calon guru dibebankan pada Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Ditjen GTK Kemdikbud sesuai ketentuan yang berlaku.

Untuk informasi mengenai Tata Cara Pendaftaran dan Persyaratan Seleksi dapat di unduh disini

0 comments:

Post a Comment